Selamat Datang Di Blogku --- Jadikan Kita Manusia Yang Bermanfaat Dengan Berbagi Pengetahuan Yang Kita Miliki --- Budayakan Setelah Membaca Meninggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Sunday 26 September 2010

Mengganti Musik/Lagu Start Windows

Mungkin teman -teman  bosan mendengar lagu / musik Start Windows (Saat windows mulai dijalankan) bawaan windows, dan ingin menggantinya dengan lagu / musik sesuai keinginan teman - teman. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mengganti suara / musik / lagu pada Windows Xp. Berikut ini merupakan tahapannya  :




  • Langkah pertama, teman - teman klik tombol Start - Control Panel.
  •  Langkah kedua, setelah muncul jendela baru seperti di bawah ini, pilih / klik Sound and Audio Device.
  •  Langkah ketiga, setelah muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini, pilih / klik menu Sounds, lalu cari tulisan Start Window dan klik tombol Browse.
    • Langkah keempat, setelah  muncul jendela baru seperti gambar di bawah teman - teman dapat mengganti suara / musik / lagu sesuai keinginan teman - teman, lalu klik tombol OK.
    • Setelah keempat tahap diatas sudah teman - teman kerjakan, coba Restart komputer. Dan....... jrenggg,,,,,,,jrenggg. Suara Start Window sudah berubah.
    SELAMAT MENCOBA  ! ! ! !
    Catatan : Teman - teman dapat mengganti suara Start Window dengan file lagu Mp3 yang teman - teman miliki, tapi format Mp3 tersebut harus di Convert menjadi Wav terlebih dahulu.