Selamat Datang Di Blogku --- Jadikan Kita Manusia Yang Bermanfaat Dengan Berbagi Pengetahuan Yang Kita Miliki --- Budayakan Setelah Membaca Meninggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Monday 4 October 2010

Setting Modem Wireless G ADSL 2+ TD-W8101G

Postingan kali ini saya kembali akan membahas cara setting modem Tp- Link, tidak jauh berbeda dengan postingan saya yang sebelumnya yang berjudul Seting Modem Tp-Link ADSL TD-8816 / 8817. Namun pada postingan kali ini saya akan membahas seting Modem  Tp - Link Wireless G ADSL2+ Tipe TD- W8101G. Berikut merupakan tahapannya :
    • Tahap pertama, buka browser teman - teman kali ini saya menggunakan Mozilla Firefox. Lalu ketik alamat modem 192.168.1.1. lalu tekan Enter.
  • Tahap kedua, setelah itu akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini, lalu ketik untuk Usernama = admin dan Password = admin lalu tekan Enter.
  • Tahap ketiga, setelah tahap 1 - 2 sudah teman - teman lewati selanjut akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini. Lalu teman - teman pilih menu Quick setup - Run Wizard.
  • Tahap kelima, selanjutnya akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini, lalu teman - teman klik tombol Next.
  • Tahap keenam, selanjutnya kembali akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini. Lalu pilih lokasi dimana teman - teman tinggal.
  • Tahap ketujuh, selanjutnya muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini. Pada tahap ini akan muncul beberapa opsi, lalu teman - teman pilih PPPoe/PPPoa - Next.
  • Tahap kedelapan, selanjutnya kembali muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini. Lalu masukkan nomor Speedy dan Password teman - teman, pilih VCI = 0, VPI = 35 Connection Type = PPPoE LLC dan klik next.
  • Tahap kesembilan, selanjutnya mucul tampilan baru dan disini teman - teman dapat menyeting SSID dan Password untuk wireless. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.
  •  Tahap kesepuluh, lalu teman - teman klik tombol Next - Close.
 SeLamat Mencoba !!!

http://adf.ly/E8aOg

11 komentar

avatar

ane coba dulu gan thank yaa

avatar

kang mo tny jaringan lan ma wireless tuh bsa bentrok

avatar

inad : bisa klo Ip Address antara Lan dan Wirelessnya sama, tp klo diteing DHCP, tdk akan bentrok gan.

avatar

page ini disimpan dulu, trus modemnya direset... eh ga tau nya salah.. bukan kayak gitu setinganya. sialan...... VCI = 0, VPI = 35 itu salah yang bener VCI = 8, VPI = 81

avatar

vpi n vci tu ada dua, 0-35 dan 8-81
bukannya salah tapi klo g bisa 0-35 ya pakai 8-81

avatar

untuk setingan vpi=0 dan vci=35 itu untuk area jkt, yg perangkt dslamnya sdh di migrasi dari alcatel ke huawei. Klo untk setingan vpi=8 vci=81 itu untuk prngkt dslam yg msh alcatel (prngkt lama)

avatar
Anonymous DeleteReply

kenapa sudah setting seperti agan bilang tapi tidak bisa juga.

avatar

Erham Muhammad : Jdi gini gan, step diatas itu bagaimana cara seting modem Tplink yg mnggunakan ISP Telkom. Klo mslhnya tdk bsa konek bnyk sebab gan, seperti: no speedy terisolir, port speedy terbinding, dll.

avatar

gan kok wifinya tidak bisa langsung dapat ip sendiri ya ?
harus dikasih secara manual itu kenapa ?

avatar

punya ane kok g bisa utk LAN y gan??
trus ketika mau masuk di awal kok pass: admin ny g bisa??

avatar

NeStAzAqQa : LAN gak bisa gmna, lampu indikator LAN di modem mati apa nyala??? Kmungkinan bisa kabel ethernetnya/port modemnya rusak ato LAN di PC terdisable.
Trus klo admin admin gak mau coba direset aja modemnya, kmungkinan passwordnya dah diganti gan.